PONDOK MODERN BERDIRI DI ATAS DAN UNTUK SEMUA GOLONGAN

Pemilihan Calon OPPMDA Masa Bakti 2023 - 2024

Mati satu tumbuh seribu, itulah pribahasa yang tepat untuk mewakili kegiatan yang dilakukan para santri Daarul Abror saat ini. Dimana segala sesuatu yg telah hilang, selalu ada gantinya, siap memimpin dan suatu saat siap dipimpin.
      Awal pembentukan kepengurusan yang baru Organisasi Pelajar Pondok Modern Daarul Abror (OPPMDA) diawali dengan pemilihan kepengurusan yang baru. Ada yang unik dari pemilihan sebelumnya, proses pemilihan calon ketua untuk masa khidmah 2023-2024, diselenggarakan dengan sistem yang menyerupai pemilihan umum di pemerintahan.

      Para santri secara bergiliran sesuai tingkat kelas masing-masing memberikan suaranya dalam sebuah kotak yang berlambang KPU yang disaksikan oleh beberapa orang santri yang bertindak sebagai tim pengawas layaknya. 

      Hal ini dilakukan guna mendidik santri berorganisasi dan melewati prosesnya secara langsung dengan berasaskan LUBER (Langsung Umum Bebas dan Rahasia).

      Diawali dengan penentuan beberapa orang kandidat calon dari masing-masing konsulat yang mewakili tiap kabupaten di Bangka sehingga menyisakan lima orang kandidat dari tiap kabupaten tersebut. 

      Kegiatan tersebut dibimbing langsung oleh beberapa staff pengasuhan santri putra dan asatidz lainnya.
Editor : Alustadz. Mladi Muslimani Akbar, S.T.